Senin, 24 Juli 2017

Manfaat Bawang mrah

Bawang merah, ini bukan barang langka lagi. Semua orang pastinya tahu salah satu bumbu dapur yang membuat banyak mata menangis ketika sedang mengirisnya. Hampir semua masakan menggunakan bawang merah untuk kelengkapan rempah maupun untuk menjadikan rasa makasakan pas sesuai dengan lidah. Bahkan bawang merah goreng atau biasa kita sebut bawang goreng, menjadi favorit sebagian besar masyarakat karena rasanya yang gurih dan sangat lezat dipadukan dengan beberapa masakan. Padahal sebenarnya, bawang merah akan lebih berkhasiat apabila dikonsumsi dalam keadaan masih mentah dan belum dimasak.

Meningkatkan jumlah sperma
Antioksidan yang terkandung dalam bawang dan Titan Gel Asli membantu meningkatkan jumlah sperma pria secara alami. Penelitian telah menunjukkan bahwa jus bawang dan jahe dapat membantu meningkatkan jumlah sperma dan libido. Satu sendok makan jus bawang plus satu sendok teh jus jahe diasup sebanyak tiga kali sehari dapat meningkatkan gairah seks.


    Meningkatkan pertumbuhan rambut

Bawang merah mentah efektif dalam mencegah rambut rontok dan menyuburkan rambut. Sulfur dalam bawang merah membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan meningkatkan produksi kolagen yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut baru.

Cara pemakaiannya, blender bawang merah secukupnya. Campur dengan 1 sendok teh madu dan tiga tetes minyak esensial lavender. Pijat ke kulit kepala secara merata. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan semalam atau setidaknya selama 1 jam.

Bilas rambut dengan air lalu keramas seperti biasa. Ulangi perawatan ini 2 atau 3 kali seminggu sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.


    Mengatasi Sembelit

Bagi sebagian orang yang mengalami sembelit maka perlu mengkonsumsi bawang merah dalam keadaan mentah. Hal ini dilakukan karena bawang merah dapat membantu prses pembuangan racun pada tubuh. Sehingga proses apabila terjadi sembelit, maka boleh mencoba mengatasinya menggunakan bawang merah mentah.


    Mengatur kadar gula darah

Bawang merah sangat baik bagi penderita diabetes. Senyawa sulfur yang disebut allyl propyl disulfide dalam bawang merah membantu meningkatkan produksi insulin dan kadar glukosa darah untuk penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Selain itu, bawang merah mengandung jumlah kromium yang meningkatkan toleransi glukosa tubuh. Oleh sebab itu, penderita diabetes sangat disarankan untuk mengonsumsi bawang merah mentah secara rutin.


    Mencegah Terjadinya Kanker

Kanker diketahuai sebagai salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Untuk itu banyak peneliti mencari obat alternatif untuk mengobati kanker. Beberapa ahli menyebutkan bahwa kandungan senyawa belerang  yang ada di dalam bawang merah dapat mencegah terjadinya kanker. Senyawa aktif yang ada pada bawang merah mentah berguna untuk menghambat perkembangan sel kanker yang ada dalam tubuh. Sehingga untuk pencegahan penyakit kanker, perlu dikonsumsi bawang merah mentah, agar sel kanker yang ada tidak berkembang dan menyebabkan penyakit yang lebih parah lagi. Selain senyawa belerang, bawang merah mentah juga memiliki kandungan sulfur yang dapat melindungi tubub dari beberapa penyakit kanker seperti kanker lambung, usus, payudara paru-paru dan juga prostat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI